Breaking News

Jumat, 22 November 2013

10 Kiper Termahal di Dunia

Berikut daftar 10 kiper termahal di dunia :

1.Gianlugi Buffon



Salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Buffon digaet oleh raksasa Serie A, Juventus dari Parma dengan bandrol £32,6 juta pounds pada 2001 silam. Harga yang sangat mahal bagi seorang penjaga gawang pada masa itu. Namun harga tersebut dirasa sesuai jika melihat performa Buffon dalam mengawal gawang Juve selama 13 tahun.

2.Manuel Neuer



Salah satu kiper terbaik dunia saat ini, Manuel Neuer didatangkan dari Schalke 04 oleh Bayern Muenchen dengan harga £19 juta pounds. Harga tersebut dirasa pantas karena Neuer terbukti bisa memberikan rasa aman bagi pemain Bayern Muenchen lainnya saat melakukan serangan.

3.David De Gea



Disebut-sebut sebagai penerus Edwin van Der Sar, De Gea sempat tampil mengecewakan di musim perdanannya bersama Manchester United. Namun kiper muda asal Spanyol itu berhasil membuktikan bahwa dana sebanyak £18 juta pounds yang dibayarkan manajemen Setan Merah kepada Atletico Madrid sangat sepadan dengan kemampuannya.

4.Angelo Peruzzi



Angelo Peruzzi sempat menjadi penjaga gawang termahal di dunia saat dirinya ditransfer dari Inter ke Lazio dengan biaya sebesar £10,5 juta pounds pada tahun 2000.Namun di tahun 2013 ini ia menjadi kiper termahal ke-4 di Dunia.

5.Muslera



 Kiper asal Uruguay ini hijrah ke Galatasaray pada tahun 2011 dari Lazio dengan bandrol sebesar £9,5 juta pounds. Di tahun 2013 ini ia menjadi kiper termahal ke-5 di Dunia.

6.Simon Mignolet



Kiper baru Liverpool Simon Mignolet dibajak oleh The Reds dari Sunderland musim panas kemarin dengan bandrol sebesar £9 juta pounds. Kedatangan Mignolet disinyalir merupakan penyebab dari perginya Pepe Reina ke Napoli. Mignolet sangat berpengaru bagi kesuksesan Liverpool musim ini.

7.Craig Gordon



Nama Craig Gordon mungkin sangat jarang terdengar di telinga kita, namun faktanya pria asal Skotlandia ini merupakan penjaga gawang termahal ke-7 di Dunia. Semua itu terjadi setelah dirinya dibeli oleh Sunderland dari klub Skotlandia, Hearts of Midlothian dengan harga £9 juta pounds.

8.Samir Handanovic



Usai menjual Julio Cesar ke QPR pada musim lalu, kubu Inter Milan langsung bergerak cepat dengan merekrut Samir Handanovic dari Udinese. Penjaga gawang timnas Slovenia itu diboyong dengan harga £8,7 juta pounds.

9.Hugo Lloris



Musim lalu, Tottenham yang selalu bergantung pada kiper tua mereka Brad Friedel selama 42 tahun. Akhirnyamemutuskan untuk mendatangkan kiper baru. Tak tanggung-tanggung, penjaga gawang Olympique Lyon Hugo Lloris diboyong ke London dengan harga sebesar £8 juta pounds.

10.Barthez



Pesona Barthez saat menjaga gawang Perancis di Piala Dunia 1998 ternyata telah meluluhkan seorang Alex Fergusson. Manajer legendaris Manchester United tersebut memboyong kiper plontos itu dari AS Monaco pada tahun 200 silam dengan bandrol sebesar £7,8 juta pundsterling dan ia menjadi kiper termahal ke-10 di Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By